Logopit-1595379189656

BUPATI NGANJUK MEMBUKA GERAKAN KONSERVASI GUNUNG WILIS DI DESA BLONGKO KEC. NGETOS

 



Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Anggota Polsek Ngetos melaksanakan pengamanan kegiatan Bupati Nganjuk  dalam rangka membuka Gerakan Konservasi Penanaman 54 jenis pohon langka di lereng gunung wilis tepatnya di bukit Asmara dusun Tengger desa Blongko kec. Ngetos, Sabtu (19/12/2020)

Kegiatan yang diprakarsai oleh Perkawis ( Pelestari Kawasan Wilis ) ini, mendapat perhatian oleh Bupati mengingat kondisi gunung wilis yang setiap tahun mengalami penyusutan akibat pembukaan lahan pertanian yang dilakukan oleh warga.

Bupati Nganjuk beserta rombongan tiba pukul 08.00 wib dan langsung membuka acara dilanjutkan acara penanaman pohon di areal konservasi. Kegiatan konservasi ini didukung penuh oleh Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya, LIPI Purwodadi - Pasuruan.

Bupati Nganjuk berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Besar harapan Beliau untuk seluruh warga Nganjuk turut menjaga dan melestarikan alam demi anak cucu di masa yang akan datang.

Kapolsek Ngetos yang kali ini diwakili oleh Kanit Binmas IPDA Herna Waangka memberikan keterangan bahwa semoga dengan adanya gerakan konservasi ini dapat menyelamatkan gunung wilis dari penggundulan hutan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama