Logopit-1595379189656

Kanit Provost Polsek Lengkong Hadiri Pengajian Lailatul Ijtima’ di Masjid AL MUTAQIN

 



Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Lengkong – Aiptu Rianto  selaku Bawas hadiri undangan Pengajian rutin Lailatul ljtima’ yang di selenggarakan ranting NU Desa Lengkong bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa lengkong Kecamatan Lengkong  Kabupaten Nganjuk, Minggu  (06/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lengkong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KH. Ali Mustofa Said dari PBNU Nganjuk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta sekitar 100 orang pengunjung dari masyarakat sekitar.


Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang. Pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdliyin.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Rianto mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan antar umat seagama, antar umat beragama dan antar-warga. Apabila ada permasalahan di lingkungan hendaknya dimusyawarahkan bersama tiga pilar dan juga tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Aiptu Rianto juga menghimbau agar jangan mudah percaya dengan berita hoax, dan mengajak untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara serta patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.


Humaspolseklengkong

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama