Logopit-1595379189656

Kapolsek Warujayeng Pantau Giat Pengamanan Ibadah Natal di Wilayah Kec. Tanjunganom

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Perayaan Natal tahun 2020 di wilayah Kec. Tanjunganom dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga hampir semua kegiatan masyarakat dilakukan pembatasan dan pengetatan, termasuk dalam hal ibadah. 

Meski demikian, kehadiran aparat keamanan tetap diperlukan demi menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif serta perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar dan penuh kedamaian. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa untuk mewujudkan perayaan Natal dan tahun baru yang aman serta Kondusif, pada Kamis (24/12/2020) Muspika Tanjunganom bersama Banser NU dan perwakilan perguruan silat di Kec. Tanjunganom telah menggelar apel kesiapan pengamanan di Polsek Warujayeng, selanjutnya komitmen tersebut juga diwujudkan dalam bentuk pengamanan bersama pada tiap lokasi pelaksanaan ibadah Natal yang dijaga oleh personel gabungan TNI, Polri dan Banser. 

Selain menyiagakan personel pengamanan gabungan tersebut, Kapolsek Warujayeng juga terjun secara langsung melakukan pemantauan di setiap tempat penyelenggaraan ibadah. 

Sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng mengungkapkan, "Sepanjang pelaksanaan ibadah Natal mulai sejak Kamis sore, Jumat pagi dan Jumat sore semuanya terpantau aman dan kondusif, umat Nasrani di Kec. Tanjunganom dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, suasana damai dan sukacita". Jumat malam (25/12/2020) 

"Kepada saudara-saudara umat Nasrani kami ucapkan selamat merayakan natal, dan kami sampaikan terima kasih pula kepada semua pihak yang turut menjaga situasi wilayah Kec. Tanjunganom tetap aman dan kondusif", sambungnya. 

Ia pun menuturkan, "masih ada satu even lagi yang perlu kita jaga bersama agar situasi tetap kondusif, yakni malam pergantian tahun. Kami sarankan masyarakat tidak terlalu euforia di jalanan, cukup menikmatinya di rumah saja demi keamanan diri dari resiko kecelakaan, kriminalitas serta resiko penularan Covid-19 yang masih mewabah", pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama