Logopit-1595379189656

KAPOLSEK WILANGAN SERTA FORPIMCAM MELAKSANAKAN PENGHIJAUAN BERSAMA WAKIL BUPATI DAN PERHUTANI SERTA LMDH DI WILAYAH DS. SUDIMOROHARJO WILANGAN

 



Nganjuk, tribratanews.nganjuk.com, Dalam rangka mencegah bencana tanah longsor dan meningkatkan kelestarian hutan maka jajaran Forpimcam Wilangan beserta seluruh anggotanya dan jajaran pemdes, LMDH dan perhutani melaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di hutan pinggir sungai dan dekat pemukiman wilayah Desa Sudimoroharjo kec. Wilangan Nganjuk, Kamis (17/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh wakil bupati Nganjuk bapak Marhaen Djunadi. Dalam pelaksanaan banyak mendapat rintangan berupa medan yang sulit yaitu menyebrangi sungai tanpa jembatan serta jalan berlumpur yang cukup jauh. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat bapak wakil bupati beserta seluruh peserta termasuk Kapolsek Wilangan serta Forpimcam.Selain dari unsur pemerintahan ikut juga dalam pelaksanaan yaitu beberapa kelompok lembaga masyarakat Desa hutan ( LMDH ) di wilayah Ds. Sudimoroharjo serta lembaga masyarakat lainnya, sehingga terlihat kompak dan semangat.

Jenis tanaman yang ditanam adalah pohon dan buah buahan seperti mangga, alpukat, rambutan, Kelengkeng dan lainnya. Hal ini agar bisa memberikan sumber pendapatan bagi masyarakat setelah beberapa tahun tanaman tersebut berbuah.

"Kegiatan semacam ini Polsek Wilangan terus melakukan bersama masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya bencana yang diakibatkan oleh hutan yang gundul, maka dari itu Polsek Wilangan sangat mendukung program tersebut", ujar Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.

  Sinergitas TNI Polri di jajaran Forpimcam semakin melekat. Hal ini terwujud karena sering terjalinnya hubungan kerja sama tingkat kecamatan untuk menciptakan situasi aman tentram dan damai. Banyak Kegiatan dilakukan secara bersama dan semua unsur Forpimcam, sehingga kebersamaan semakin tumbuh erat.

Sebagai wujud sinergitas tersebut maka Polsek Wilangan ikut merayakan HUT KODAM V BRAWIJAYA dengan membawa tumpeng ke Koramil Wilangan dan melaksanakan selamatan bersama anggota Koramil Wilangan. Kegiatan kebersamaan seperti ini terus dipupuk untuk meningkatkan Sinergitas sehingga membawa dampak positif dalam pelaksanaan tugas menciptakan situasi aman tentram damai di wilayah kecamatan Wilangan dan Indonesia pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Wilangan beserta seluruh pejabat dan anggota Polsek Wilangan. " Selamat HUT KODAM V BRAWIJAYA semoga TNI selalu dicintai masyarakat dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas menjaga keutuhan NKRI bersama Polri dan unsur pemerintah yang lain dan juga masyarakat" ucap Kapolsek Wilangan.


@ Humas Polsek Wilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama