Logopit-1595379189656

KERJA BAKTI BERSIHKAN RUMAH YANG ROBOH, BANTU RINGANKAN BEBAN WARGA

 





Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Ngetos - Kejadian rumah roboh di desa blongko pada hari Rabu (16/12/2020) malam, membuat semua pihak mulai dari tingkat RT hingga Kecamatan, ikut turun tangan bekerja sama meringankan beban korban.

Kamis (17/12/2020) pagi, Forpimcam Ngetos, Tagana, Destana Desa Blongko bersama warga sekitar laksanakan kerja bakti membersihkan puing - puing rumah yang roboh. Kerja bakti merupakan kearifan lokal yang masih terjaga, sebagai identitas Indonesia. Rumah Bapak Wijianto di dusun Blongko RT 02 RW 01 tersebut awalnya mengalami retak pada dinding akibat curah hujan yang deras dan berlangsung lama. Ditambah lagi kayu Penyangga yg sudah mulai lapuk termakan usia.


Camat Ngetos mengatakan "kejadian ini terjadi karena faktor alam yaitu curah hujan yang tinggi, oleh sebab itu diharapkan seluruh warga tetap waspada antisipasi musim penghujan".Pada kesempatan kali ini, Forpimcam Ngetos langsung memberikan bantuan kepada keluarga korban yaitu 10 (sepuluh) sak semen untuk membangun kembali tembok yang roboh.

Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH tak lupa memberikan himbauan kepada warga. Walaupun dalam suasana kerja bakti, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama