Logopit-1595379189656

OPERASI YUSTISI, POLISI SASAR CAFE DAN WARUNG KOPI

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Personel Posek Bagor Polres Nganjuk  terus gencar melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah meluasnya penularan COVID-19. Salah satunya dengan menyasar sejumlah warung kopi (warkop) dan kafe yang ada di Kecamatan Bagor.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi.A.P, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H mengatakan operasi yustisi rutin dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Pengujung kafe dan warkop yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker, langsung diberikan teguran lisan serta sanksi disiplin.

"Kepada beberapa orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami berikan teguran lisan dan sanksi disiplin berupa push up di tempat," kata Tommi, kamais (24/12).

Menurut Tommi, pihaknya juga mengimbau kepada pengelola untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya menjaga jarak antar pengunjung untuk mencegah kerumunan.

"Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19, apalagi sebentar lagi natal dan tahun baru, pasti banyak warga masyarakat yang berkumpul untuk merayakan natal dan tahun baru, tetapi sekali lagi kami tegas akan menertibkan warga yang melanggar aturan," ujarnya.

Selain operasi yustisi, personel Polsek Bagor bersama dengan Koramil juga melaksanakan operasi cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman serta meminimalisir tindakan kriminalitas. Operasi cipta kondisi ini juga menyasar gereja-gereja di wilayah kecamatan Bagor yang akan melaksanakan natal.

"Operasi cipta kondisi ini sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjadi pelopor keamanan dan ketertiban, mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta mempersempit ruang gerak pelaku baik itu narkoba, sajam, handak, miras dan tindak kejahatan lainnya menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2021," jelas AKP Tommi Hermanto S.H 


(humas Polsek Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama