Logopit-1595379189656

PANDEMI COVID 19 BELUM BERAKHIR, POLSEK SAWAHAN GENCARKAN OPERASI YUSTISI PROKES

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Sawahan - Jajaran Kepolisian Sektor Sawahan Polres Nganjuk terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Seperti yang dilakukan oleh regu siaga Polsek Sawahan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Marjo dan 3 anggota di bantu  anggota Koramil pada Senin siang (28/12/2020) saat menggelar operasi yustisi secara humanis dan persuasif di sejumlah titik wilayah Kec. Sawahan.

Menurut Kapolsek Sawahan AKP Siran  bahwa, "hingga saat ini di wilayah kita masih saja ada warga yang terkonfirmasi Covid-19". 

“Penyebab utama penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan, kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seharusnya digiatkan agar Sawahan bisa bebas dari Covid-19”, ungkap Kapolsek Sawahan tersebut. 

Oleh karenanya, tujuan utama pelaksanaan operasi yustisi adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang terangkum dalam 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan). 

Jika ditemukan warga yang lalai akan protokol kesehatan (Prokes), sambung dia, petugas akan memberikan sanksi baik berupa teguran lisan maupun tertulis serta mengimbau agar selalu mematuhi prokes.

“Kami tak pernah lelah untuk menghimbau masyarakat agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dengan menjalankan prokes, dengan demikian akan sangat mendukung langkah-langkah yang telah diprakarsai oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kec. Sawahan", tegas AKP Siran (humas Sawahan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama