Logopit-1595379189656

PATROLI CIPTA KONDISI TINDAK WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER

 



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Operasi yustisi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes). Dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Polsek Ngetos disamping melaksanakan giat operasi yustisi tersebut, juga melakukan kegiatan patroli cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Ngetos. Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, juga menindak warga yang tertangkap tangan tidak mematuhi Inpres No 06 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.Selasa siang (21/12/2020).

Warga yang kedapatan atau tertangkap tangan tidak memakai masker, langsung diberi teguran secara lisan kemudian diberi himbauan tentang protokol kesehatan. Tujuan diberikannya himbauan adalah agar warga dapat sadar dan mengerti akan bahayanya   Covid-19 apabila sudah menyerang manusia.

Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko S.H  menjelaskan bahwa Dasar penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan adalah :

1. Inpres No. 06 Tahun 2020.

2. Pergub Jawa Timur no. 53 Tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. 

Petugas akan menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum dengan teguran disiplin baik lisan ataupun tertulis. Dalam kegiatan ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir hingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala” jelas Kapolsek Ngetos. 

Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama