Logopit-1595379189656

Pemakaman Warga Warujayeng Dengan Protokol Covid-19 Mendapat Asistensi Bhabinkamtibmas

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Salah seorang warga masyarakat Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom pada Rabu siang (30/12/2020) dinyatakan meninggal karena sakit. Mengingat situasi saat ini dalam masa pandemi Covid-19 serta berdasarkan keterangan bahwa hasil pemeriksaan swab antigen yang bersangkutan dinyatakan positif, maka prosesi pemakaman dilaksanakan dengan penanganan protokol Covid-19.

Kegiatan pemakaman sendiri dilaksanakan di pemakaman umum Lingk. Bulurejo Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom, yang dilaksanakan oleh petugas medis dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Tak hanya itu, sesuai protokol pemakaman Covid-19 warga juga dilarang mendekat ke lokasi pemakaman kecuali petugas yang ditunjuk serta dengan mengenakan APD dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Demi tertib dan lancarnya kegiatan, Bhabinkamtibmas Kel. Warujayeng Polsek Warujayeng Aiptu Nanang Riyanto bersama Babinsa melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi.

Hal itu juga dilakukan untuk meyakinkan bahwa masyarakat yang melakukan takziah benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak aman dari lokasi pemakaman, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Diterangkan oleh Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno sehubungan hal tersebut bahwa, "kehadiran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan, untuk memastikan warga agar mematuhi protokol kesehatan, serta mengantisipasi dan memberikan pemahaman agar tidak terjadi penolakan terhadap jenazah". (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama