Logopit-1595379189656

POLRES NGANJUK GELAR SILAHTURAHMI ULAMA / DA'I KANTIBMAS GUNA MEWUJUDKAN KABUPATEN NGANJUK YANG AMAN DAN KONDUSIF

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com  –  Nganjuk, Polres Nganjuk  dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif gelar Silaturahmi antar Ulama / Da'i Kamtibmas  Se Kab Nganjuk,  bertempat Aula Polres Nganjuk, Rabu, 23/12/2020. 

Acara yang bertema “Bersinergi Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif ”.

Kegiatan di Pimpin Langsung oleh Kapolres Nganjuk Akbp Harviadhi A.P., S.I.K.,M.I.K, didampingi Waka Polres, dan Pejabat utama Polres serta Kapolsek jajaran Polres Nganjuk.

Turut Hadir dalam acara Silaturahmi tersebut  Ketua Ulama Kamtibmas Kab.Nganjuk, K.H. Syamsudin Al Ali, beserta 40 Ulama Kamtibmas jajaran Se Kab. Nganjuk.

Sambutan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK :

- terima kasih atas kehadiran para Kiai Ulama se Kabupaten Nganjuk dalam kegiatan forum silaturahmi kamtibmas ini dengan harapan semoga dengan kegiatan ini lebih mempererat tali silaturahmi.

- perkenalkan saya adalah Kapolres Nganjuk yang baru menggantikan AKBP Handono Subiakto SH SIK MH. Sudi kiranya saya diterima sebagai keluarga besar di Kab. Nganjuk dengan baik untuk mewujudkan Kab. Nganjuk lebih baik lagi.

- saya juga mohon dukungan untuk bersama-sama menjaga Kab. Nganjuk.

- apabila ada kejadian yang perlu menjadi atensi mohon kiranya Bapak menginformasikan kepada saya untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan.

- sekarang ini Negara sedang diguncang dengan informasi-informasi sara yang mengatas namakan agama. Oleh karena itu kami mohon bantuan kepada seluruh ulama untuk ikut berperan serta mencegah dan  menciptakan Kab. Nganjuk dapat aman, sejuk, damai dan guyub rukun.

- di masa pandemik ini saya juga memohon kepada Para ulama untuk ikut mensosialisasikan tentang bahayanya virus covid. Saya tidak ingin kejadian seperti kabagops saya dulu meninggal karena kena covid. Hingga saat ini saya masih menyesal dengan kejadian tersebut.

- situasi yg berkembang di Jakarta karena ormas yang kurang intoleran kami berharap bantuan Bapak sekalian untuk menciptakan dan menjaga kab. Nganjuk tetap kondusif.

Sambutan Koordinator Kamtibmas KH. Moch Syamsudin Al Aly sebagai berikut :

- semoga apa yang kita iqtiarkan pada hari ini mendapat syafaat Nabi kita Muhammad Saw.

- dengan adanya bapak Kapolres yg baru dapat membuat perubahan yang lebih baik lagi.

- situasi yang akhir-akhir ini dialami oleh negara kita harus tetap merapatkan barisan. Oleh karena itu mari kita tetap menciptakan situasi di Kab Nganjuk tetap sejuk, aman dan damai.

- kami juga meminta kepada seluruh Kyai/ulama di Kab. Nganjuk tetap membantu pemerintah di kab. Nganjuk untuk menciptakan kab. Tetap aman


Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembacaan ikrar  pernyataan sikap Ulama Kamtibmas di kab Nganjuk yang dipimpin oleh Kyai Moch Syamsudin Al Aly. Sebagai berikut :

KAMI JAJARAN ULAMA KAB. NGANJUK BERKOMITMEN :

1. AKAN IKUT MENJAGA SITUASI WILAYAH KAB. NGANJUK AGAR TETAP KONDUSIF.

2. MENILAK SEGALA BENTUK INTOLERANSI DAN RADIKALISME YANG DILAKUKAN OLEH KELOMPOK MAUPUN ORMAS TERTENTU.

3. MENDUKUNG SEGALA BENTUK KEBIJAKAN PEMERINTAH KHUSUSNYA YANG DILAKUKAN OLEH POLRI.

Dalam kegiatan Silaturahmi antar Ulama / Da'i Kamtibmas  Se Kab Nganjuk tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan


@Subaghumas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama