Logopit-1595379189656

POLSEK BERBEK LAKSANAKAN PENGAMANAN PEMAKAMAN JENAZAH PDP COVID 19 DI DESA PATRANREJO

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, humas Berbek - Kapolsek Berbek  Polres Nganjuk bersama Bhabinkamtimas   dan Anggota Jaga laksanakan  mengamankan proses pemakaman jenazah warga yang dilakukan dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum,  Dsn Tempel  Desa Patranrejo, Kecamatan Berbek, Kab. Nganjuk , Sabtu(26/12/2020) jam. 11.00 Wib. 

Kapolsek Berbek  AKP  Gede Putu Sinardana mengatakan bahwa di wilayahnya ada pemakaman warga yang statusnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Oleh karenanya kita hadir  bersama  Anggota untuk melaksanakan pengamanan di lokasi pemakaman.

Sebelum dilaksanakan pemakaman telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah Desa setempat dan warga. Hasilnya baik pemerintah Desa  Patranrejo  dan warga setempat sudah sepakat tidak ada penolakan terhadap pemakaman jenazah PDP tersebut.

“Meski tanpa penolakan namun kita tetap kawal pemakaman warga tersebut dengan tujuan agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek bahwa warga yang meninggal dunia yaitu seorang wanita berinisial HK (40 Th) warga Dsn. Tempel Desa Patranrejo Kecamatan Berbek Yang bersangkutan meninggal dunia di Rumah Sakit Umun Daerah Nganjuk.

Warga yang meninggal dunia mempunyai riwayat penyakit Ybs  menderita penyakit pembawaan  jantung  dan diabetes ( sering rawat  inap di RS ), sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan.

Ditambahkan kapolsek, pasien tersebut sudah dilakukan tes swab untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Namun demikian hasil swab belum keluar, pasien sudah meninggal dunia.

Jalannya pemakaman, jenazah dari RSUD Nganjuk langsung dibawa ke pemakaman umum  Dsn Tempel

 Ds Patranrejo proses Pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19 oleh petugas medis.


#PolriAntisipasiCorona

#JatimMelawanCorona

#JatimSehat.

#NganjukMelawanCorona

#NganjukGuyubRukun.

#Humas-Berbek

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama