Logopit-1595379189656

POLSEK KERTOSONO LAKSANAKAN STERILISASI GEREJA ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS

 



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Kertosono - Saat perayaan Natal 2020  dan Tahun Baru 2021, Anggota Polsek Kertosono melaksanakan Sterilisasi Gereja- Gereja di Kecamatan Kertosono. Salah satunya di Gereja Santo Hubertus Jalan Gatot Subroto 155 Kecamatan Kertosono, kemarin sore (25/12/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Iptu Ridwan bersama anggota.

“Pihak kami  melaksanakan kegiatan Sterilisasi pada setiap Gereja yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 30 menit sebelum kegiatan dimulai, sebelum kegiatan berlangsung kita akan cek seluruh gedung  dari benda yang mencurigakan maupun yang berbahaya, Sterilisasi Gereja dengan sasaran seperti Kursi, Meja, Alat-alat Musik, Disisi luar sisi Samping Kanan-Kiri meliputi : Kamar Mandi, Tempat Sampah, di depan Gereja dan altar Gereja”. Ujar Iptu Ridwan.

Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, SH. saat dikonfirmasi humas mengatakan “Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sterilisasi ini adalah untuk menstrerilkan lokasi tempat ibadah dari benda maupun barang yang dapat menimbulkan ancaman teror bom, maupun ancaman gangguan kamtibmas lainnya menjelang perayaan Natal dan memberikan rasa aman kepada jemaat gereja dalam melaksanakan perayaan Natal”. imbuhnya. 


#Humaspolsekkertosono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama