Logopit-1595379189656

POLSEK NGETOS GELAR OPERASI YUSTISI TERHADAP WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Polsek Ngetos bersama Intansi terkait (Koramil, SatpolPP, Puskesmas) melaksanakan operasi yustisi ke berbagai tempat kerumunan warga yang tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Sabtu (05/12/2020).


Hari ini seperti biasanya, Petugas Gabungan melaksanakan Operasi Yustisi secara stationer di depan Kantor Polsek Ngetos, tepatnya di jalan penghubung Ngetos - Klodan.


Giat tersebut dipimpin oleh Ka Spkt Polsek Ngetos Aiptu Wahyu Nyoto dengan sasaran para pengendara yang melintas depan Kantor Polsek Ngetos yang tidak memakai masker. Setiap pelanggar yang terjaring operasi, langsung diberi teguran lisan dan tertulis serta diberi himbauan tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko S.H menjelaskan bahwa Dasar penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan adalah :


1). Inpres No. 06 Tahun 2020.

2). Pergub Jawa Timur no. 53 Tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.  


Nampak petugas gabungan menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum dengan teguran disiplin.


Dalam operasi yustisi ini, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.


“Kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala” jelas Kapolsek AKP Gendut Wisoko SH. 



Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama