Logopit-1595379189656

POLSEK NGETOS GELAR OPERASI YUSTISI TEGUR WARGA YANG TIDAK MEMAKAI MASKER

 


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Ngetos – Operasi yustisi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes). Dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Polsek Ngetos melaksanakan kegiatan patroli rutin hari Minggu (27/12/2020) untuk memberikan rasa aman serta antisipasi tindak kejahatan. Tak lupa patroli berhenti di tempat tempat yang biasa menjadi titik kumpul berkerumunnya warga untuk cangkruk'an sambil bercanda ria.

Kesempatan kali ini, patroli singgah di simpang jembatan kuncir yang memang biasanya ramai orang cangkruk. Sekedar menegur warga karena lupa tidak memakai masker saat diluar rumah, kemudian diberikan himbauan / pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Warga yang kedapatan atau tertangkap tangan tidak memakai masker, langsung diberi teguran lisan kemudian diberi himbauan, dengan harapan warga sadar dan mengerti tentang bahaya Covid-19 serta dengan sendirinya sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko S.H  menjelaskan bahwa Dasar penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan adalah :

1. Inpres No. 06 Tahun 2020.

2. Pergub Jawa Timur no. 53 Tahun 2020 ttg Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. 

Petugas akan menindak warga yang kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum dengan teguran disiplin baik lisan ataupun tertulis.

Dalam patroli kali ini, selain melakukan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan, edukasi dan sosialisasi tetap dilakukan. Tujuannya, agar warga semakin patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Kami tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat, semoga pandemi ini segera berakhir hingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala” jelas Kapolsek Ngetos. 


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama