Logopit-1595379189656

POLSEK WILANGAN DAN POLRES NGANJUK PAM JALUR ANTISIPASI KEGIATAN PENCAK SILAT CEMPAKA PUTIH

 



Nganjuk, tribrata news-nganjuk.com, Wilangan Minggu (20/12/2020) Bapak Kapolsek  Wilangan AKP JOKO PURNOMO memimpin langsung pengamanan jalur Kegiatan warga dari perguruan pencak silat Cempaka Putih yang dilaksanakan di Magetan. Apel dilaksanakan di Polsek Wilangan dengan peserta dari Polsek dan Polres Nganjuk.

  Polsek Wilangan banyak mendapat bantuan personil dari Polres Nganjuk karena merupakan perbatasan antara kabupaten Nganjuk dan Madiun serta jalur satu satunya antar kabupaten dan provinsi, sehingga semua peserta dari Nganjuk atau kota lain diwilayah timur akan melewati jalan raya Wilangan.

Karena wilayah Wilangan di sepanjang jalan raya juga terdapat tugu dari berbagai perguruan silat maka akan menimbulkan kerawanan terjadinya gesekan antar perguruan pencak silat. Oleh karena itu polisi mengantisipasi hal tersebut dengan menempatkan personil di daerah rawan serta melakukan razia terhadap masyarakat atau pemuda yang akan melintas di jalan raya Wilangan supaya mereka tidak memancing situasi yang berakibat terjadinya bentrokan.

Polri selalu melakukan pengamanan setiap kegiatan masyarakat termasuk perguruan pencak silat yang mana akan menimbulkan kerawanan gesekan antar perguruan pencak silat. Ini dilakukan Polri untuk menciptakan situasi aman dan kondusif agar masyarakat bisa beraktivitas dengan normal tanpa gangguan yang berarti. Karena masih dalam masa pandemi Corona maka Polri terus mengingatkan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut atau masyarakat lainnya untuk terus melakukan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus Corona.

@humasWilangan

@NganjukGuyubrukun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama