Logopit-1595379189656

Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Wates Ajak Warga Jadikan Protokol Kesehatan Sebagai Kebiasaan



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Sambang desa menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bripka Widian selaku Bhabinkamtibmas Wates Polsek Warujayeng. Tak perlu melalui forum resmi atau mengagendakan waktu khusus untuk melakukannya, asal ada keinginan dan kesempatan atau hanya sekedar mampir lalu bertegur sapa dengan warga maupun perangkat desa hal itu sudah bernilai plus serta memberikan berbagai manfaat.


Di antara manfaat yang bisa diambil dari kegiatan sambang desa secara rutin yakni dapat menjalin kedekatan dengan seluruh warga, sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).


Dan untuk saat ini selain terkait Harkamtibmas, fokus dari kegiatan sambang desa juga terkait pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Yakni masyarakat diminta untuk membiasakan diri dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai SOP pencegahan Covid-19.


"Kami mengajak warga untuk menjadikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai suatu kebiasaan yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini dilakukan agar dampak dari virus corona tidak terus bertambah, dan semoga kita semua terhindar dari penyebaran virus tersebut", terang Bripka Widian. Kamis (03/12/2020) 


Terkait hal tersebut Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, "mari kita dukung upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 dengan cara menjalankan protokol kesehatan", ungkap Kapolsek Warujayeng. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama