Logopit-1595379189656

SAMBANGI GEREJA, POLSEK BAGOR BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS KEPADA PENJAGA GEREJA

 


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Kepolisian sektor Bagor Polres Nganjuk sambangi Gereja - gereja di wilayah kecamatan Bagor antisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan lainnya. Jumat (25/12/2020).

Kebebasan dalam memeluk agama di Indonesia sudah di atur dalam undang-undang, Kepolisian merupakan alat negara untuk menjalankan amanat undang-undang sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta penegak hukum,

Seperti yang dilaksanakan anggota Patroli polsek Bagor  yang rutin melaksanakan patroli untuk antisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran Gereja- gereja yang akan melaksanakan perayaan natal yang ada di wilayah kecamatan Bagor.

Dalam kesempatan patroli tersebut anggota Patroli polsek Bagor memberikan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada saudara Sunarko selaku penjaga gereja agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian bila terjadi gangguan kamtibmas.

Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis dengan penjaga gereja di harapkan bisa menginformasikan terkait dengan kamtibmas dan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan aman kepada masyarakat.

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H melalui Kanit Binmas Iptu H.Didik Basuki menerangkan bahwa kehadiran negara di tengah masyarakat sangat di harapkan selain itu kegiatan patroli ini juga sebagai upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat ibadah untuk memastikan bahwa gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman dan kondusif.tuturnya



(Humas Polsek Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama