Logopit-1595379189656

SINERGI TNI-POLRI, BANSER GABUNGAN PERGURUAN SILAT STERIL DAN PENGAMANAN PERAYAAN NATAL

 



Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang misa natal, TNI-POLRI, Banser dan gabungan perguruan silat lakukan sterilsasi (Jum'at  25/12/2020)

Seluruh bagian gereja baik di dalam maupun di luar gereja dilakukan pemeriksaan berikut memberi himbuan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada umat Nasrani yang akan merayakan Natal guna cegah penularan COVID-19.

"sterilisasi sangat penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah. Sehingga dapat berjalan dengan khidmat aman dan kondusif, Alhamdulilah tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah," sterilsasi dilakukan gabungan bersama Koramil, Banser, ANSOR, gabungan perguruan Silat di Loceret ujar Kanit Sabhara Ipda Edi Suwanda, S.H. 

Polisi juga bersosialisasi pada gereja agar mematuhi prokes. Sebagaimana Surat Edaran Kemenag RI No.23 tahun 2020 tanggal 30 November 2020 tentang 5 panduan ibadah perayaan Natal 2020, Gereja juga diminta membatasi jemaah maksimal 50 persen dari kapasitas tempat ibadah. Dalam kegiatan ini, 

"Dalam situasi pandemi Covid-19 ini akan sedikit berbeda dalam melaksanakan perayaannya dan kegiatan keagamaan mesti memahami situasi di lingkungan rumah ibadah guna mencegah terjadinya cluster baru Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)" terang IPTU LAKSONO SETIAWAN, S.H


#lawancovid19

#humaspolsekloceret

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama