Logopit-1595379189656

SINERGITAS MENJELANG PERAYAAN NATAL BABINSA, BHABINKAMTIBMAS DAN RELAWAN STERILISASI SEMPROT DISINFEKTAN DI GEREJA KRISTEN JAWI WETAN ( GKJW)

 



Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan Berlokasi di GEREJA JAWI WETAN (GKJW) Desa Kutorejo Kecamatan kertosono  Kab. Nganjuk Serka Agus Santoso Babinsa Koramil 0810/06 Kodim 0810/Nganjuk bersama Brigadir Wiranto Bhabinkamtibmas Polsek Kertosono dan relawan melakukan Kegiatan Sterillisasi berupa Penyemprotan Cairan Disinfektan dibeberapa Rumah Ibadah yang ada diwilayah binaannya, Rabu 23 Desember  2020.

Kegiatan yang diadakan babinsa dan bhabinkamtibmas dalam rangka menjelang perayaan Natal 2020  dilakukan di Gereja Kristen Jawi wetan ( GKJW ) Desa Kutorejo kecamatan kertosono dengan bekerjasama dengan relawan dan  Petugas Puskesmas kertosono.

 “Kegiatan Sterilisasi ini sengaja dilakukannya dengan maksud untuk menangkis mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) dan sekaligus persiapan menjelang perayaan Natal 2020 guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang datang beribadah di gereja  wilayah binaannya karena dengan menyemprot cairan disinfektan dipermukaan benda dapat mencegah berkembang biaknya virus atau bakteri yang telah menghinggapi permukaan tersebut,” ujar Babinsa.

Untuk mencegah merebaknya virus corona yang selama ini telah mewabah dibeberapa wilayah Indonesia, tindakan sterilisasi seperti ini harus gencar dan aktif untuk dilakukan dan kiranya dengan seluruh elemen bekerjasama dalam melakukan tindakan pencegahan seperti ini.

“Setidaknya kita telah membantu Pemerintah untuk memerangi dan melawan penyebaran virus ini,” lanjut Serka Agus Santoso

Agung sembor salah satu relawan yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini menambahkan. Kegiatan Sterilisasi dengan menggunakan 3 tangki cairan disinfektan ini dilakukannya bersama-sama dengan babinsa dan bhabinkamtibmas mengingat betapa pentingnya untuk mencegah virus corona masuk diwilayah. meskipun di hari libur namun kami tetap merasa bangga dan terhormat karena dapat mendampingi babinsa dan bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan pencegahan ini, Tetap semangat Pak Babinsa dan pak bhabinkamtibmas Bravo TNI/POLRI.


#Humaspolsekkertosono

#TNI-POLRIBERSINERGI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama