Logopit-1595379189656

UPAYA BHABINKAMTIBMAS DAN TIM KAMPUNG TANGGUH DESA BANARAN WETAN DALAM PENCEGAHAN COVID - 19

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas dan tim kampung tangguh Desa Banaran wetan  melakukan penyemprotan disinfektan, selasa (01/12/2020).


Penyemprotan di rumah-rumah warga dan tempat umum yang diikuti warga masyarakat ini dilakukan di Desa Banaran wetan , Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.


Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya  ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa tersebut.


Penyemprotan disinfektan ini, kata Tommi, juga dilakukan bersama tim kampung tangguh Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.


“Penyemprotan disinfektan yang sasarannya ialah rumah-rumah warga, kantor desa, masjid serta tempat lainnya ini merupakan usaha kita bersama dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19,”ujarnya.


Meskipun , kata Tommi, kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sudah sedikit mengalami penurunan namun pihak kepolisian bersama dengan tim kampung tangguh tetap melakukan upaya pencegahan.


Ia menambahkan, penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.


"Ini adalah instruksi langsung dari Pemerintah Pusat agar melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus corona," ucapnya.


Hal senada dikatakan Kepala Desa Banaran wetan, Suraji yang juga sebagai ketua kampung tangguh penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.


"Penyemprotan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona," katanya. (Hms/bgr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama