Logopit-1595379189656

APEL GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DIWILAYAH KAB NGANJUK

 






Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com - Subaghumas- Pergelaran Apel gelar pasukan yang dilaksanakan Forkopimda Kab. Nganjuk  dengan Pimpinan Apel Wakil Bupati Nganjuk Sdr. Marhaen Djumadi didampingi  Kapolres Nganjuk dan Komandan kodim 0810 Nganjuk, dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Kab. Nganjuk. Bertempat Halaman Pendopo Kab. Nganjuk, Minggu (31/01/2021) Pagi


Peserta  Apel  diikuti  oleh 150 Personel gabungan dari seluruh instansi meliputi Kodim 0810 nganjuk, Polres Nganjuk, Satpol PP Kab. Nganjuk, Dishub kab nganjuk, Damkar kab nganjuk, Dinkes kab nganjuk, BPBD Kab. Nganjuk.


 Pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel di dampingi Dandim 0810 nganjuk dan Kapolres Nganjuk


Sambutan wabup nganjuk  selaku Pimpinan apel yang intinya : hari ini adalah hari terakhir berlakunya PPKM di wil kab nganjuk .


Tepat 11 bulan pandemi covid melanda , hasil evaluasi 2 minggu terakhir nganjuk mnjadi zona merah,  selama 2 pekan dilaksanakan PPKM Alhamdulilah penanganan covid bisa trkendali.


 Hal itu. berkat  kerjasama seluruh stakeholder penyebaran covid  19  diwilayah Kab. Nganjuk bisa terkendali 


Per tanggal 30 januri 2021 yg positif konfirm covid 19 sejumlah 2333 orang, sembuh 1903 orang, hasil evaluasi selama PPKM masih banyak warga yg tdk pakai masker dan tdak menjaga jarak maupun saat olah raga dan bersepeda, jika Kab. Nganjuk dberlakukan PPKM lagi maka dari sisi ekonomi akan lesu namun dri sisi pengendalian covid bisa terkendali, wabah covid 19 belum bisa kita perkirakan akan berakhir sampai kapan, obat covid 19 juga belum ada sampai sekarang, Pemerintah telah laksanakan program vaksinasi utk mencegah penyebaran covid 19.


Jika Nganjuk ingin terkendali covidnya dapat dilakukan dengan cara mengikuti prokes covid 19 dengan disiplin. Masyarakat masih belum sadar akan wabah covid 19 dengan penggunaan masker , Pelaksanaan Ibadah Sholat jum'at masih banyk warga yg tdk gunakn msker saat laksanakan sholat jum'at,

kita hrus kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mencegah dan beradaptasi dengan protokol kesehatan covid 19 , jika masyarakat tidak disiplin maka PPKM mungkin akan bisa dberlakukan kembali di nganjuk.


Selesai pelaksanaan Apel gelar selesai dilanjutkan Ops yustisi  dengan Kendali Forkopimda  dengan lokasi di : 

- gedung juang 45

- pasar wage nganjuk

- prima swalayan 

- gor bungkarno.



Dalam kegiatan Apel  tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan


@Subaghumas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama