Logopit-1595379189656

BERSAMA FORPIMCAM KAPOLSEK WILANGAN SOSIALISASI PENERAPAN PPKM

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Wilangan - Dengan dikeluarkannya Perda tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah kabupaten Nganjuk termasuk wilayah kecamatan Wilangan, maka Forpimcam segera melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Wilangan. Senin (18/01/21)


Sosialisasi yang dilakukan oleh Forpimcam yang terdiri dari camat, Kapolsek dan Ndanramil Wilangan. Kegiatan dimulai dari Ds. Sukoharjo, terus berlanjut ke enam Desa di wilayah kecamatan Wilangan. Sosialisasi dilaksanakan ditiap balai Desa yang dihadiri kepala Desa dan seluruh perangkat Desanya serta perwakilan lembaga Desa dan tokoh masyarakat.


Kegiatan ini dilakukan ditiap Desa agar seluruh perangkat desa dan perwakilan yang hadir paham dan meneruskan informasi tentang penerapan PPKM ini kepada seluruhnya, agar masyarakat paham dan menerapkan PPKM dilingkunganya.


Banyak hal yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh masyarakat saat masa PPKM ini. Salah satunya adalah penerapan jam malam yang dimulai pukul 19.30 wib. Saat jam malam tersebut tidak boleh ada kegiatan masyarakat diluar ataupun mengadakan pertemuan, Jadi masyarakat harus berdiam dirumahnya masing-masing. Termasuk warung dan tempat nongkrong lainya juga harus tutup dulu saat jam malam tersebut sampai waktu yang telah ditentukan. 


Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan masyarakat adalah yang berkaitan dengan hajatan warga, mengingat sudah banyak warga yang mengadakan hajatan dan juga ada yang berencana mengadakan hajatan. Dengan adanya PPKM ini maka seluruh hajatan dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masyarakat harus ditiadakan, jadi untuk sementara agar menunda dulu hajatan sampai waktu yang diperbolehkan. Kalau akan melaksanakan pernikahan cukup dilakukan dengan ijab qobul sj sesuai syarat sahnya pernikahan, tanpa adanya resepsi pernikahan.


"Mari kita laksanakan aturan PPKM sesuai aturan yang telah ditetapkan, dan dengan kedisiplinan kita menerapkan aturan tersebut semoga wabah Corona tidak bertambah luas dan mudah mudahan segera sirna serta kegiatan masyarakat bisa kembali normal. ," Ucap Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.


(Humas Wilangan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama