Logopit-1595379189656

BHABIN ROWOHARJO BRIPKA ZAENAL ARIFIN IKUT KERJA BAKTI, PENYEMPROTAN CEGAH DBD

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Bhabinkamtibmas desa Rowoharjo Bripka Zaenal Arifin ikut kerja bakti Fogging di Mushola milik Kyai H. Zaenal Arifin, Ketua MWC NU Kec. Prambon dan warga sekitarnya. Minggu, 03:01/2021.

" Sekarang musim hujan, banyak genangan air di desa, untuk cegah penyakit demam berdarah dengue atau yang disebut DBD." kata Bhabinkamtivmas Bripka Zaenal di Dusun Kedung malang Desa Rowoharjo.

" Saya menghimbau beberapa warga sekitar Mushola, agar tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, cegah genangan air, banyak minum vitamin dan jangan tidur pagi. " imbuhnya, Bripka Zaenal.

Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Biasanya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.

Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, yaitu nyamuk Aedes aegypti. Biasanya kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.

Fogging dipercaya efektif sebagai upaya penanggulangan saat terjadi kasus kejadian luar biasa (KLB) atau wabah penyakit DBD di suatu daerah, yakni ketika populasi nyamuk dewasa sedang tinggi. Fogging dengan cepat menurunkan populasi nyamuk.

" Dimasa pandemi sekarang ini, saya juga mengingatkan warga sekitar Mushola, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan. Dan jangan berkerumun, jadi hindari tempat-tempat bergerombol atau berkurumun." tuturnya.


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama