Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng Kembali Dampingi Pemakaman Warga Dengan Protokol Covid-19

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Selasa (05/01/2021) sekira pukul 01.00 wib salah seorang personel Polwan Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yakni Briptu Rizky Munfarida selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngadirejo harus berjibaku bersama Babinsa, Kepala Desa tenaga kesehatan desa dan Puskesmas Kec. Tanjunganom serta warga masyarakat di pemakaman umum Dsn. Wonoasri Ds. Ngadirejo Kec. Tanjunganom.

Keberadaan mereka saat itu adalah dalam rangka menghadiri pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena sakit yang dilaksanakan dengan protokol Covid-19.

Sebelumnya almarhum mempunyai riwayat pekerjaan di Depok Jawa Barat dan mempunyai penyakit komplikasi, namun sebelum meninggal sempat dilakukan tes swap dengan hasil positif terkonfirmasi Covid-19.

Meski kegiatan pemakaman dilaksanakan oleh petugas khusus dari tenaga kesehatan dengan mengenakan APD lengkap sesuai SOP Covid-19, namun kehadiran Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa serta warga masyarakat di sekitar lokasi tak lain adalah untuk menunjukkan rasa empati dan bentuk penghormatan kepada pihak keluarga serta memastikan bahwa kegiatan pemakaman berjalan aman, lancar, tidak mendapat penolakan dari pihak lain, dan yang terpenting warga turut serta menjaga protokol kesehatan sesuai SOP yang telah dianjurkan pemerintah. 

Disampaikan oleh Briptu Rizky Munfarida, "tentunya kami turut berduka cita atas musibah ini, dan kami terus mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19". 

Di lain tempat, Kapolsek Warujayeng AKP Drs. Masherly Sutrisno turut menyampaikan himbauannya, "saat ini ancaman Covid-19 benar-benar nyata dan ada di sekitar kita, mari sama-sama kita jaga diri kita sendiri dan orang di sekitar kita dengan tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan meningkatkan imun", ujar Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama