Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas Wates : "Ngerumpi di Poskamling Pun Harus Pakai Masker"

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Aipda Widian merupakan salah satu anggota Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Wates Kec. Tanjunganom. Dalam setiap harinya ia selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi desa binaannya, serta sambang dan bertahap muka dengan warganya, makanya tak heran jika nama dan keberadaannya cukup familiar di hampir semua kalangan masyarakat Desa Wates Kec. Tanjunganom.

Kehadiran Bhabinkamtibmas bukan tanpa sebab, utamanya adalah memberikan pembinaan dalam bidang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. Di samping itu selama masa pandemi Covid-19 ini, ia juga tak pernah lupa mengingatkan warganya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Terlebih saat ini di wilayah Kab. Nganjuk secara umum telah menjadi zona merah Covid-19 dan diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 tahun 2021, sehingga setiap warga diwajibkan menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik dan benar. 

Ia berpesan kepada sekelompok ibu-ibu yang sedang berkumpul di sebuah Poskamling, "setiap saat Prokes harus kita jalankan, terutama saat menjalankan aktifitas di luar rumah, bahkan ngerumpi di Poskamling pun harus pakai masker", ujarnya. Jumat (15/01/2021) 

Menegaskan hal tersebut, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, "benar apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas Wates tersebut, itu bukan suatu lelucon atau menakut-nakuti, namun itulah kebiasaan baru yang harus kita jalankan agar kita terhindar dari penularan Covid-19" terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama