Logopit-1595379189656

Ciptakan Suasana Aman Kapolsek Berbek Polres Nganjuk Perintahkan anggota Untuk Kawal Penyaluran BST

 







Nganjuk,tribratanews–nganjuk.com. Berbek -Untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) Bhabinkamtibmas Polsek Berbek Polres Polres Nganjuk, kembali hadir untuk memberikan pengawalan penyaluran BST di Balai Desa sekecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Senin(11/01/2021).

Dengan menerapkan pembagian waktu yang berbeda untuk masing-masing Desa penyaluran BST dilakukan sesuai standart protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung tertib, aman dan lancar di 19 Desa Sekecamatan Berbek sesuai harapan bersama, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas sangat dirasakan warga penerima bantuan bisa merasakan rasa aman dan nyaman.

Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana mengatakan pengawalan penyaluran dana bansos yang dilakukan oleh aparat Kepolisian merupakan kesepakatan kerjasama antara Polri dan Kementerian Sosial agar anggaran tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak dan tidak bocor pada masyarakat yang sudah mampu.

“Hal tersebut di lakukan dengan tujuan agar penyaluran BST tahap X dari Kemensos ini bisa trrsalurkan secara rata kepada warga yang kurang mampu dan tetdampak covid-19,” ujar Kapolsek .

Tidak hanya pada tingkatan pusat, Satgas Bansos ini juga telah dibentuk di Polda-polda yang nantinya akan turun ke Polres, Polsek hingga pada Bhabinkamtibmas yang langsung mengawasi dan memastikan distribusi bansos di daerah.

Penyaluran BST tahap X Kemensos RI kali ini di salurkan kepada warga yang ada di wilayah Kecamatan Berbek sesuai data warga penerima yang berhak menerima.

Sehingga di harapkan dengan adanya pendampingan penyaluran BST ini bisa meringankan beban hidup kepada warga yang kurang mampu.


(Humas-Berbek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama