Curah Hujan Tinggi, Polsek Warujayeng Pantau Debit Air Bendungan Badug

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Terjadinya curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang pada Rabu sore (06/01/2021) disikapi oleh regu siaga Polsek Warujayeng Polres Nganjuk dipimpin Panit Lantas Iptu Sukowiyono dengan melakukan patroli antisipasi terjadinya bencana banjir dan pohon tumbang. 

Kali ini, sasaran patroli difokuskan pada Bendungan Kedungsuko (Badug) dan sepanjang aliran sungainya, serta anak sungai dan persawahan di sekitar sungai tersebut. 

"Hasil pemantauan pada Bendungan Badug menunjukkan debit air mengalami peningkatan, namun petugas bendungan telah bertindak cepat dengan membuka seluruh pintu air, hal itu dimaksudkan untuk menghindari luapan air atau tanggul jebol akibat tidak mampu menahan debit air", terang Iptu Sukowiyono. 

"Demikian halnya di sepanjang aliran sungai Kedungsuko (Badug) juga terlihat adanya peningkatan debit air", sambungnya. 

Pemantauan debit air ini dilakukan karena khawatir debit air semakin tinggi yang dapat mengakibatkan tanggul jebol, atau meluap ke pemukiman warga, persawahan dan jalan raya. Oleh sebab itu petugas juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada.

Sehubungan hal tersebut, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno juga mengimbau warga agar ikut memantau situasi, segera menghubungi pihak berwajib, mulai dari aparat desa, BPBD termasuk Polsek Warujayeng ketika terjadi bencana. "Dari hasil pantauan, hampir di keseluruhan sungai wilayah Kec. Tanjunganom dan Bendungan Badug terjadi peningkatan debit air namun tidak sampai terjadi permasalahan hingga kerusakan", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama