Logopit-1595379189656

FORPIMCAM KECAMATAN JATIKALEN PIMPIN PATROLI MALAM DAN LAKUKAN OPERASI YUSTISI DAN SOSIALISASIKAN JAM MALAM DAN PEMBERLAKUAN PPKM

 




Nganjuk,Tribratanewsnganjuk.com. Polsek Jatikalen - Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Jatikalen terus lakukan patroli di tempat umum dan kerumunan masyarakat, guna memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, serta terus mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Di samping itu saat ini Nganjuk zona merah dan diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ). Sabtu malam (15/01/2021).

Banyak masyarakat belum mengerti aturan saat diberlakukannya PPKM, oleh karena itu Patroli dilakukan sambil melaksanakan operasi yustisi dan sosialisasi aturan dalam PPKM. Termasuk penerapan jam malam yang masyarakat belum tahu sehingga menganggap masih seperti hari biasanya. Oleh karena itu Polsek Jatikalen sering melakukan patroli agar masyarakat paham dan mentaati aturan tersebut.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 s.d 23.00 wib, di awali apel di kantor Koramil Jatikalen di pimpin Kapolsek Jatikalen AKP PARIMAN dilanjutkan patroli di wilayah Jatikalen, warung serta toko tempat nongkrong lainya di seluruh wilayah Kec. Jatikalen Kab. Nganjuk. Kegiatan ini  adalah patroli rutin serta dilaksanakan kegiatan Ops Yustisi penegakan Inpres No.6 th 2020 oleh Polsek Jatikalen dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker di  lokasi tersebut. Karena sudah berlaku jam malam maka setiap warung yang melebihi batas jam buka segera diingatkan untuk tutup termasuk pengunjung agar segera pulang kerumahnya dan tidak pindah tempat berkumpul dan nongkrong.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga menghimbau 4M ( menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan)  serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


Humas Polsek Jatikalen.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama