Logopit-1595379189656

Gelar Operasi Yustisi Bersama Forkopimcam, Kapolsek Sosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

 





Nganjuk,tribratanews–nganjuk.com. Polsek Berbek bersama unsur Forkompincam melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di beberapa  Desa di wilayah Kecamatan Berbek, kamis malam(15/01/2021).

Hal ini dilakukan, dalam rangka Sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), khususnya di wilayah Kecamatan Berbek. 

Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020, Tentang peningkatan disiplin dan Penegakan hukum (Gakkum) Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Pengendalian Covid-19.

Selain itu juga pelaksanaan peraturan Bupati Nganjuk  tentang Penerapan disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Berbek. 

“Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga nantinya mentaati penerapan PPKM yang diputuskan pemerintah,” tandas AKP  Gede Putu Sinardana. 

Ia pun mengingatkan, dalam pelaksanaan PPKM nantinya, baik pedagang warung makan, kafe, toko modern, pertokoan maupun masyarakat diingatkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan. 

“Saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, jangan berkerumun, dan untuk warung makan kami menghimbau bila nanti PPKM diberlakukan di Kabupaten Nganjuk jangan menyediakan kursi, sehingga tidak terjadi kerumunan, jika ada pembeli usahakan makanan itu dibungkus dan dibawa pulang,” jelas Kapolsek Berbek. 

Kegiatan operasi yang melibatkan dari tiga dari Kecamatan, 9 personel Polri dan 6 dari TNI, juga dua dari Satpol PP, serta dua dari kesehatan tersebut, berhasil menindak 15 pelanggar yang tidak bermasker. 


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama