Logopit-1595379189656

GIAT OPERASI YUSTISI, MASIH DAPATI WARGA TAK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Ngetos - Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus dilakukan oleh Pemerintah dan juga TNI-POLRI, baik mulai dari Pemerintah Pusat hingga ke daerah seperti yang dilaksanakan oleh  Anggota Polsek, Koramil, Satpol PP Kec.Ngetos dengan menggelar operasi yustisi. Selasa (19/01/2021) di depan Mako Polsek Ngetos.


Dalam operasi yustisi yang digelar oleh personel Polsek Ngetos bekerja sama dengan Anggota Koramil dan Satpol PP Kecamatan Ngetos, masih ditemukan warga yang belum mentaati / mematuhi protokol kesehatan yaitu Inpres no 06 tahun 2020.


Giat yang dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Herna tersebut, masih didapati warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.


Pelanggaran tersebut mayoritas pada penggunaan masker, baik saat melintas di jalanan umum maupun saat berada di tempat keramaian seperti warung, pasar serta fasilitas umum lainnya.


Selanjutnya mereka diberikan teguran dan pembinaan serta pemahaman terkait protokol kesehatan sebagai implementasi dari Inpres No. 06 Tahun 2020. Petugas juga mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai Surat Keputusan Gubernur Nomor : 118/11/KPTS/013/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19. 


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH mengatakan bahwa tidak bosan kami menghimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan, karena menjalankan protokol kesehatan itulah benteng utama kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 selama belum ditemukannya vaksin dan obat dari virus yang  berbahaya tersebut". 


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama