Logopit-1595379189656

Hari Kedua Pemberlakukan Jam Malam di Kec. Tanjunganom Efektif Kurangi Kerumunan Warga

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Jika pada malam minggu biasanya situasi di sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng Kec. Tanjunganom begitu ramai dengan hiruk pikuk warga, baik yang sekedar lewat maupun menghabiskan waktunya untuk berbelanja dan nongkrong di warung pinggir jalan, maka pemandangan yang sangat berbeda terlihat pada Sabtu malam (16/01/2021), jalanan tampak lengang hanya terlihat sejumlah petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol-PP yang berjaga di ujung Jln. A. Yani Warujayeng serta setiap persimpangan jalan dan gang.

Kondisi ini merupakan konsekuensi dari pemberlakuan jam malam di Kec. Tanjunganom yang mulai diterapkan sejak hari Jumat (15/01/2021) kemarin, dimana penerapan tersebut sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Jawa Timur yang menetapkan Nganjuk sebagai zona merah Covid-19, serta diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) 

Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno, sehubungan dengan hal tersebut mengatakan, "dengan diberlakukan jam malam di Kec. Tanjunganom ini diharap mampu mengurangi kerumunan warga yang sangat rentan menjadi klaster baru penyebaran dan penularan Covid-19".

"Selain penutupan di sepanjang Jln. A. Yani Warujayeng, kami bersama Muspika Tanjunganom juga melaksanakan operasi yustisi di tempat-tempat keramaian seperti warung, cafe dan tempat karaoke, semua kami himbau agar mematuhi protokol kesehatan serta pemberlakuan jam malam ini", sambungnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, "Mari kita sikapi kondisi ini dengan serius, besar harapan kita penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Tanjunganom dapat ditekan, sehingga penerapan PPKM tidak sampai diperpanjang agar kita dapat kembali melaksanakan aktivitas dengan normal", pungkasnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama