Logopit-1595379189656

KAPOLRES NGANJUK LAKSANAKAN SAMBANG DAN SILATURAHMI KEPADA FORPIMCAM, KAKEL /KEPALA DESA SEKEC.TANJUNGANON DAN PERWAKILAN WARGA

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com - Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADI A.P S.I.K, M.I.K laksanakan  Sambang dan  Silaturahmi   kepada warga, kepala desa se Kec. Tanjunganom dan Forpimcam Tanjunganom, Kab.Nganjuk, Jumat 22/01/2021 pagi, bertempat di Balai Desa Sidoharjo.


Hadir dalam kegiatan

 AKBP HARVIADI A.P S.I.K, M.I.K  (Kapolres Nganjuk) beserta para PJU Polres Nganjuk, Eddi Srijanto, SE, MM (Camat Tanjunganom), Kompol Drs. Masherly Sutrisno ( Kapolsek Warujayeng), Kapten Inf Kustono (Danramil 0810/10 Tanjunganom), Kades/Kakel se Kecamatan Tanjunganom, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sidoharjo,  Orang tua dan anak yang terlibat kasus.


 Dengan rangkaian inti kegiatan sbb :

Sambutan kades Sidoharjo KH. Saiful Anam, S.Pdi, M.Si yang intinya : 

 Marilah kita bersyukur ke hadirat Allah  SWT diberikan nikmat dan hidayahnya Sholawat dan salam KPD nabi besar Muhammad Saw.smoga dihari akhir mendapat safa'atnya diakui menjadi umatnya.


 Saya selaku pemdes Sidoharjo dan perwakilan Kakel dan Kades Se kec. Tanjunganom mengucapkan selamat datang Kapolres Nganjuk di balai Desa Sidoharjo dlm rangka Silaturhami dan ngopi bareng.


 Sambutan Eddi Srijanto, SE, MM (Camat Tanjunganom) yg intinya :

Marilah kita bersyukur ke hadirat Allah  SWT diberikan nikmat dan hidayahnya Sholawat dan salam KPD Nabi besar Muhammad Saw.


Terimakasih bapak Kapolres Nganjuk, kebanggaan bagi kami yang bisa hadir di Kec. Tanjunganom ini. Mohon petunjuk kepada bapak Kapolres biar kec. Tanjunganom bisa Aman dan kondusif.


Di wil. Tanjunganom zona merah dan diberlakukan Jam Malam SK Gubernur Jatim dan Bupati Nganjuk PPKM dalam rangka menekan kenaikan Covid-19. Di wilayah kec Tanjunganom saat ini yang terkonfirmasi sebanyak 157 orang. 




 Sambutan oleh AKBP HARVIADI A.P S.I.K, M.I.K (Kapolres Nganjuk) yang intinya :

 Mengabsen para Kakel dan Kades se Kec. Tanjunganom dan mengucap kan terima kasih karena sudah difasilitasi di Balai Desa Sidoharjo


Saya untuk turun langsung ke masyarakat tidak ada batasan utk melakukan komunikasi,silahkan kalau mau komunikasi utk  memujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dan Mengajak kepada seluruh Kepala desa untuk menjaga kamtibmas diwilayah masing dan berkordinasi dengan aparat keamanan.


 Apabila ada kerusuhan di wilayah  mari kita pecahkan sama sama, Situasi saat ini msh pandemi Covid-19, kita jg membantu pemerintah untuk memutus rantai Covid-19.


 Di Kabupaten maupun di wilayah juga melaksanakan PPKM karena Kab. Nganjuk masuk zona merah dan harapan saya pemerintah desa juga mendukung dalam kegiatan ini agar zona merah menjadi orenge bahkan hijau.


Berkaitan dg masalah kamtibmas untuk menhadirkan kepala desa dan masyarakat berkaitan dengan anak remaja dibawah umur yg meresahkan warga di jalan menggunakan kendaraan bermotor dan terjadi tawuran agar mencatat dan diserahkan kepada kepala desa/ pihak berwajib.


 Apabila anak anak di bawah umur tersangkut dengan hukum apabila kepala desa menghendaki anak tersebut dimediasi Kapolres siap menyerahkan kepada desa.


Bapak/Ibu tlg supaya lebih diperhatikan untuk anak anaknya supaya tdk meresahkan warga dan mengganggu ketertiban umum.


Saya sampaikan ini agar bisa menjaga anak" kita sehingga kedepan bisa menjadi generasi penerus bangsa.


 Kebijakan sim 3 pilar Kapolres siap membantu apabila ada warga ingin membuat sim dengan rekomendasi kepala desa, namun harus sesuai proses tahapan tahapan sesuai prosedur pembuatan sim.ampaikan kedepan untuk pengurusan sim.


Penyerahan anak dibawah umur yang berhadapan dengan hukum diserahkan kepada orang tuanya untuk dibina.




Seai tanya jawab.

 Kades Sambirejo Imam Budi Santoso :

Apa yang disampaikan Bpk Kapolres tadi saya ucapkan terima kasih. Agar ada penambahan sosialisai dan pembinaan tentang narkoba. Masyarakat Wil kec. Tanjunganom agar tidak terjerumus narkoba.


 Kades Ngadirejo Siswo Widodo,SH :

Kami ucapkan terima kasih bapak kapolres. Kalau ada masalah dengan warga kami diberi kesempatan dan bekerjasama dengan Kapolres. Kami selaku kepala desa sering mengumpulkan terhadap perguruan, tpi nyatanya masih ada kejadian.


Kades Sonobekel Sentot :

Anak2 yang nongkrong 5 org atau lebih ditempat kami saya bubarkan. Jadi tentang Corona ini di anggap remeh dan seperti tidak ada.


 Kades Kedungrejo Sujarwo :

 Tentang pandemi terkait giat hajatan nikahan karena sudah tradisi orang Jawa. Tetapi kami lakukan tetap sesuai prokes yang berkunjung ke hajatan diberi kotak dan langsung pulang.


Selama kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


@Subbaghumas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama