Logopit-1595379189656

KAPOLSEK PRAMBON AKP MOH. SUDARMAN, S. H. RAKOR BERSAMA FOTKOPIMCAM DAN UPTD PUSKESMAS PRAMBON, MENEKAN ANGKA COVID-19

 



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Menyikapi situasi dan kondisi terkait wabah Covid19 di wilayah Prambon, Forkopimcam dengan UPTD Puskesmas Prambon mengadakan rapat koordinasi. 

Hadir dalam kegiatan Rakor, Plt Camat Prambon Bapak Kuwadi, S. H., Kapolsek Prambon AKP Moh. Sudarman, S. H., Kepala UPTD Puskesmas Prambon Dr. Arief Subiyanto, Danramil 0810/11 Prambon Kapten Inf. Khoirul Ma'sum. 

" Berkaitan peningkatan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, kita perlu mengambil peran baik dari tingkat Forkopimcam sampai kades karena saat ini masyarakat sudah tidak taat lagi protokol kesehatan." kata Kapolsek Prambon AKP Moh. Sudarman S. H. Selasa. 12/01/2021. 

Kegiatan rapat koordinasi dimulai pukul 10.05 Wib. di Pendopo kantor Kecamatan Prambon, yang diikuti oleh para Kepala desa se-Kecamatan Prambon. 

" Perlu kita galakkan kembali adanya pembatasan jam malam di wilayah Prambon karena sudah banyak lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya warga masyarakat. " paparnya, Kapolsek, saat memberikan sambutan. 

" Dan berkaitan masalah pemakaman harus kita samakan persepsi, apakah bisa dilaksanakan di desa tersebut atau suatu tempat karena banyak warga Prambon yang bekerja diluar wilayah. "

" Serta kita optimalkan peran dan keaktifan Kampung tangguh semeru di desa masing masing terutama relawan desa dan perlengkapan APD terutama persiapan apabila ada warganya yang meninggal dunia. " lanjutnya, Kapolsek Prambon. 

Dan menurut Plt Camat Prambon Bapak Kuwadi, S. H. mengatakan, hasil rakor disepakati bahwa akan dilaksanakan jam malam di wilayah Prambon, untuk waktu mulai pukul 22.00 Wib. 

" Bahwa terkait pemakaman apabila yang meninggal asli warga desa dan tinggal di desa tersebut, maka pemakanan di TPU desa kecuali bukan asli warga desa tersebut dan ada penolakan maka pemakaman bisa dilaksanakan di TPU Desa Tanjungtani namun sesuai dengan prokes."

" Dan desa harus menyediakan APD untuk pelaksanaan pemakaman sesuai protokol kesehatan. " tegasnya.


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama