Logopit-1595379189656

KAPOLSEK PRAMBON AKP MOH. SUDARMAN, S.H. BERADA DILOKASI WARGA MENINGGAL, JENAZAH DIMAKAMKAN SESUAI PROTKES

 





Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon -  Sekitar pukul 17.00 wib, hari jumat tanggal 29 Januari 2021, Penjagaan Polsek Prambon menerima laporan dari warga desa Watudandang Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk atas nama Supratikno dan Hendra Adicita. 


Laporan langsung diterima oleh Kspkt I Polsek Prambon Aiptu H. Suroto. Bahwa dirumah saudara S. warga desa Watudandang Rt 001 Rw 008 Kec. Prambon Kab. Nganjuk dalam keadaan tertutup rapat dan tidak ada aktifitas serta ditelpon dan di WA tidak ada balasan.


Kemudian Kspkt I Aiptu H. Suroto dengan anggotanya bersama pelapor mendatangi rumah saudara S. dan membukanya. Dan saudara S. ditemukan sudah meninggal dunia di ruang tengah rumah desa Watudandang Rt 001 Rw 008 Kec. Prambon Kab. Nganjuk


" Kemudian saya melaporkan ke Bapak Kapolsek Prambon AKP Moh. Sudarman, selanjutnya saya menghubungi UPTD Puskesmas Prambon, SPKT Polres Nganjuk , Tim Inafis Polres Nganjuk dan tim medis Rumah sakit Moestadjab Bhayangkara Nganjuk." ungkap H. Suroto, saat di lokasi. 


Sedangkan menurut Kapolsek Prambon AKP Moh. Sudarman, S.H., bahwa Saudara S ini memilik saudara atas nama saudara EZ yang sekarang menjalani perawatan medis (opname) di Rumah Sakit Muhammadiyah Kediri dinyatakan POSITIF COVID-19. 


" Mereka berdua satu rumah, sebelumnya tanggal 22 Januari 2021, saudara S. mengantar saudara EZ yang sakit ke rumah sakit, dan dinyatakan Positif oleh RS Muhammadiyah Kediri. Sedangkan S dinyatakan negatif. " 


" Namun disarankan oleh pihak Rs Muhammadiyah Kediri agar isolasi mandiri, dan hari ini ditemukan saudara S meninggal dunia. Innalillahi wainnalillahi roji'un. Semoga khusnul khotimah, dan ditempatkan disisi-Nya. "


Kapolsek menjelaskan, bahwa begitu team dari Inafis Polres Nganjuk dan RS Moestadjab Bhayangkara Nganjuk tiba dilokasi dilakukan identifikasi dan dilakukan rapid antigen, dan hasilnya positif. 


Pihak keluarga sudah mengikhlaskan, dan bersedia bahwa jenazah untuk dimakamkan sesuai protokol kesehatan. 


Sekitar pukul 22.20 wib dilaksanakan pemulasaraan sesuai protokol kesehatan dan dilanjutkan pemakaman secara protokol kesehatan pula oleh team relawan Kampung Tangguh Semeru Desa Watudandang di TPU Desa Sanggrahan. 


" Saya mengingatkan kembali kepada warga tetap mematuhi protokol kesehatan, ikuti dan dukung Pemerintah dalam penangganan covid-19, dan ikuti prosedurnya, terutama saat contak tracing, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19." pesan Kapolsek. 


#NganjukGuyubRukun

#NganjukNyawiji

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama