Logopit-1595379189656

Langgar Ketentuan Jam Malam, Sejumlah Warung Ditegur Satgas Covid-19 Kec. Tanjunganom

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Seperti diberitakan sebelumnya bahwa untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Tanjunganom, pemerintah kecamatan bersama unsur terkait telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan jam malam sejak tanggal 15 sampai dengan 31 Januari 2021.


Dimana salah satu ketentuan dalam pemberlakuan tersebut yaitu semua pihak wajib menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, serta adanya pembatasan pengunjung dan jam operasional baik di kantor, pertokoan, warung, tempat hiburan, tempat wisata maupun tempat publik lainnya.


Namun faktanya masih banyak pihak yang belum mengindahkan ketentuan tersebut, dan terkesan menjalankan protokol kesehatan ketika ada pengecekan petugas dan operasi yustisi saja. 


Terbukti saat Muspika Tanjunganom dipimpin langsung oleh Camat Edie Srijanto, SE, MM bersama Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno dan Danramil Tanjunganom Kapten Inf. Kustono pada Sabtu malam (23/01/2021) melaksankan patroli skala besar sekaligus operasi yustisi, dijumpai banyak warung, cafe dan tempat hiburan yang masih beroperasi di atas jam 19.30 wib dan menampung pengunjung hingga menimbulkan kerumunan.


Dengan tegas Muspika Tanjunganom pun menegur mereka, "Para pengelola maupun pengunjung agar mematuhi ketentuan PPKM serta protokol kesehatan demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19", hal tersebut disampaikan Camat Tanjunganom saat melakukan penertiban PPKM.


Hal yang sama juga dikemukakan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno, "aturan PPKM serta jam malam sudah jelas dan sudah disosialisasikan, jika ada tempat usaha yang tidak mengindahkannya bisa saja nanti akan dilakukan penutupan", tegas Kapolsek.


Kompol Masherly mengharapkan, "ikuti aturan yang telah dibuat pemerintah sampai dengan waktu yang ditetapkan, agar upaya ini mendapat hasil yang maksimal, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan dan tidak terus menambah korban", tutur Kapolsek memungkasi kalimatnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama