Logopit-1595379189656

MELAKSANAKAN GIAT PPKM JAJARAN FORPIMCAM REJOSO BERLAKUKAN JAM MALAM DI WILAYAH KECAMATAN REJOSO

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, humasrejoso - Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/11/KPTS/013/2021 tanggal 13 Januari 2021 Kab. Nganjuk menjadi salah satu Kabupaten yang ditetapkan sebagai zona merah Covid-19 dan diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Menindaklanjuti Keputusan Gubernur tersebut, sejumlah kecamatan di Kabupaten Nganjuk diberlakukan PPKM termasuk salah satunya di wilayah Kec. Rejoso , dimana penerapan PPKM mulai tanggal 15-25 Januari 2021.

Jajaran Forpimcam Rejoso yang terdiri dari Camat , Kapolsek dan Danramil Rejoso dalam menjalankan PPKM tersebut mengambil kebijakan dengan memberlakukan jam malam cafe dan warung seluruh desa SE kecamatan Rejoso mulai pukul 19.30 s.d 04.00 WIB.

Dalam pelaksanaannya, sejumlah anggota gabungan Koramil, Polsek dan Satpol PP kecamatan Rejoso melaksanakan Operasi Yustisi dan pemberlakuan PPKM di Cafe ARNY dan Warung CAK PRI di desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso. Sabtu 16/01/2021.

Pemberlakukan jam malam tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya kerumunan di Cafe ARNY dan Warung CAK PRI desa NGANGKATAN tersebut, yang selama ini ditengarai sebagai tempat berkumpulnya warga dari berbagai wilayah Kec. Rejoso dan sekitarnya yang rentan menjadi tempat penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

Dalam keterangannya, Camat Rejoso PUGUH HARNOTO ,SSTP,MM . didampingi Kapolsek Rejoso AKP BURHANUDIN .S.Sos.  dan Danramil Rejoso Kapten Inf.  SUWOTO menjelaskan, "malam ini kita berlakukan jam malam dengan menutup toko , warung maupun cafe pada jam 19.30 wib, semoga langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Rejoso dan sekitarnya", ungkapnya. 

Sementara itu Kapolsek Rejoso AKP BURHANUDIN .S.Sos. menambahkan, "kami berharap masyarakat dapat memaklumi, memahami dan mendukung upaya yang dilakukan pemerintah ini agar Covid-19 dapat segera ditanggulangi", terang Kapolsek.


humasrejoso

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama