PATROLI CIPTA KONDISI MALAM HARI CEGAH TINDAK KRIMINALITAS DI KECAMATAN NGETOS

 




Nganjuk, tribratanews-Nganjuk.com Ngetos - Untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada warga masyarakat, Anggota Polsek Ngetos melaksanakan kegiatan patroli saat malam hari  untuk mencegah tindak kriminalitas diwilayah Kecamatan Ngetos sehingga tercipta suasana yang aman nyaman dan damai. 

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman pada warga masyarakat mengingat jam - jam rawan adalah waktu malam hari dimana warga masyarakat sedang beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Dwi Sujatmiko, bersama Anggota piket jaga Koramil dan Polsek Ngetos, melaksanakan patroli di kawasan padat penduduk dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang aman kondusif, menjadikan wilayah hukum Polsek Ngetos bebas dari gangguan kriminalitas. 

Petugas Patroli juga memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pentingnya saling koordinasi di semua lini, guna meminimalisir kejadian kejadian yang terjadi diluar ekspektasi kemampuan diri.

Serta petugas juga memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Yaitu selalu patuhi 4M :

1). Mencuci tangan memakai sabun dan air yang mengalir,

2). Memakai masker saat beraktifitas,

3). Menjaga jarak minimal 1 (satu) meter

4). Menjauhi kerumunan warga.

Seperti yang dilaksanakan oleh Ka Spkt pada saat patroli kewilayahan antisipasi kriminalitas di desa / kecamatan Ngetos pada hari Sabtu malam, 10/01/2021 jam 22.00 Wib.

Kapolsek Ngetos mengatakan, dengan kehadiran personil Polri yang melaksanakan patroli akan memberikan rasa aman dan nyaman, serta kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat bukan lagi menjadi hal baru.

“Patroli kewilayahan pada saat malam hari yang dilakukan Polsek ini, dianggap efektif menekan kejahatan di wilayah hukum Polsek Ngetos, kegiatan pada saat malam hari  disaat orang sedang istirahat untuk mencegah tindak kriminal” ujar AKP GENDUT WISOKO SH.


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama