Logopit-1595379189656

Penerapan PPKM di Kec. Tanjunganom Berhasil Tekan Angka Covid-19

 





Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hampir dua pekan pelaksanaan PPKM dan jam di wilayah Kab. Nganjuk yang salah satunya Kec. Tanjunganom diakui berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 dari zona merah hingga turun menjadi zona orange dalam artian resiko penularan sedang. 


Hal itu diungkapkan Camat Tanjunganom Edie Srijanto, SE, MM saat mengambil apel kesiapan PPKM pada Sabtu malam (30/01/2021) di halaman Mako Polsek Warujayeng. "terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung pelaksanaan  PPKM hingga berhasil menurunkan Kab. Nganjuk menjadi zona orange, semoga PPKM tidak diperpanjang". 


Walau saat ini jumlah penderita Covid-19 di Kab. Nganjuk sudah cenderung menurun, namun hal tersebut tak mengurangi kewajiban kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tertib.





Sebab adanya penurunan angka tersebut tak bisa dipungkiri berkat adanya kerja keras dan kerjasama semua pihak dengan tujuan yang sama yakni keinginan mencegah dan terhindar dari penularan Covid-19. Sehingga seyogyanya tidak boleh lengah dari mematuhi protokol kesehatan, sebab jika lengah dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan akan menambah lagi daftar angka Covid-19 menjadi resiko tinggi kembali. 


Di kesempatan yang sama, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno juga mengingatkan, "jangan sampai lengah, tetap patohi protokol kesehatan, dan jadikan protokol kesehatan memakai masker serta mencuci tangan sebagai suatu kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari".


"Semoga kita bisa mempertahankan keadaan ini bahkan menurunkannya menjadi zona hijau, untuk mendukung stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat kembali produktif", tegas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama