Logopit-1595379189656

Petugas Patroli Malam Polsek Berbek Pantau Arus Air Meluap Dam Tiripan

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Berbek- Guna mengantisipasi luapan air di Dam Air di desa Tiripan yang berada wilayah Kec. Berbek Kab. Nganjuk, regu patroli Polsek Berbek Aiptu Fendik Ka Spkt II Polres Nganjuk melakukan pemantauan debit air di bendungan serta aliran sungai tersebut. Selasa malam (05/01/2021) 

Maksud dari pemantauan debit air adalah untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan dan sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat mengingat siang tadi sampai sore daerah sawahan hujan deras sampai sore, sehingga intensitas yang mengakibatkan arus air diwilayah berbek akan meningkat. 

Petugas juga mengingatkan kepada warga yang melaksanakan aktivitas serta tinggal di sekitar bendungan maupun aliran Sungai Tiripan untuk berhati-hati dan selalu waspada setiap saat jika hujan turun dengan deras, juga kepada warga khususnya anak anak untuk menjauh dulu dari area dam. 

Warga diminta setiap saat berkoordinasi dengan petugas terkait mengenai kondisi dam, jika ada tanda-tanda kenaikan debit air yang mengkhawatirkan agar dilaporkan kepada petugas untuk segera ditindaklanjuti.

Sehubungan hal tersebut Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana mengatakan, "upaya yang dilakukan oleh anggota dalam memantau wilayah termasuk debit air bendungan sebagai bentuk kesiapsiagaan dan ketanggap daruratan kita jika sewaktu-waktu diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana". 

"Tak hanya luapan air, saat terjadi hujan lebat disertai angin kencang kami juga menyiagakan anggota untuk mengantisipasi jika ada musibah seperti pohon tumbang yang menimpa atap rumah atau mengganggu jalan, kami siap memberikan bantuan", ungkap Kapolsek. 


(humas- Berbek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama