Logopit-1595379189656

POLSEK NGETOS PASANG BANNER HIMBAUAN ANTISIPASI LONGSOR

 




Nganjuk.tribratanews-nganjuk.com Ngetos - Beberapa hari belakangan ini, sering turun hujan dengan intensitas rendah namun dengan waktu yang cukup lama. Curah hujan yang tinggi atau rendah memang sangat mengkhawatirkan banyak orang. Hujan yang turun sejak siang hingga malam, jelas membawa dampak bencana, bisa banjir atau longsor.

Ditambah lagi dengan kegiatan warga desa yang membuka hutan untuk dialih fungsikan menjadi lahan perkebunan. Tak dapat dihindari, bahwa dengan membuka lahan tersebut penebangan pohon atau penggundulan hutan pasti terjadi. Dengan berkurangnya pohon tersebut, jelas membawa dampak buruk, keseimbangan alam terganggu hingga menimbulkan bencana alam.

Polsek Ngetos melihat hal tersebut langsung berinisiatif untuk memasang banner pemberitahuan, yang diletakkan di sudut sudut jalan sekiranya dapat dilihat secara jelas oleh warga atau pengguna jalan yang melintasinya.

Kegiatan pemasangan tersebut, hanya untuk mengingatkan warga saja agar lebih waspada dan berhati hati mengingat wilayah Ngetos berada di lereng gunung wilis.

Selain pemasangan banner tersebut, Polsek Ngetos juga memberikan himbauan kepada warga lewat peran bhabinkamtibmas untuk turut menjaga alam cegah terjadinya bencana. Juga bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan reboisasi atau penanaman pohon langka seperti yang pernah dilakukan di dusun salamjudeg Desa Blongko Kec. Ngetos.

Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH, memberikan keterangan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kejadian serta mengedukasi warga untuk lebih menjaga alam.


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama