Logopit-1595379189656

Polsek Warujayeng Beri Pengamanan Pemakaman Warga Sesuai SOP Covid-19

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Sejumlah petugas dengan mengenakan APD baju hazmat lengkap tampak mengusung sebuah peti jenazah dan melakukan proses pemakaman di pemakaman umum Lingk. Bulurejo Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom pada Minggu siang (10/01/2021).

Sementara pihak keluarga jenazah bersama warga dan para pentakziah lainnya hanya bisa menyaksikan pemakaman tersebut dengan menjaga jarak dari kejauhan. 

Kenyataan seperti itulah yang harus diterima jika suatu proses pemakaman mengikuti SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan maksud untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah.

Oleh karena itulah anggota Kepolisian dari Polsek Warujayeng Polres Nganjuk hadir dalam pemakaman tersebut yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kel. Warujayeng Aiptu Nanang Riyanto bersama tiga pilar dan tenaga medis.

Tujuannya adalah untuk memantau agar proses pemakaman dapat berjalan dengan lancar, serta memberikan pemahaman kepada pihak keluarga serta warga agar mengikuti ketentuan SOP protokol Covid-19 demi mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno memberikan penjelasan, "Covid-19 bukanlah aib bagi orang yang terkena wabah tersebut, namun menjadi suatu hal yang harus kita hindari bersama, sebab jika sudah tertular akan sangat merugikan si penderita, keluarga bahkan lingkungan sekitarnya", terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama