Logopit-1595379189656

PPKM TINGKATKAN OPERASI YUSTISI GABUNGAN POLSEK DAN KORAMIL WILANGAN

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Wilangan - pandemi Corona yang tak kunjung berakhir dan terus bertambah jumlah penderita terkonfirmasi positif serta karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai vaksin saat ini, maka Pemerintah mengeluarkan Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Rabu (13/01/2021)

Sekarang pemerintah pusat mengeluarkan program PPKM ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ) wilayah Jawa Bali tanggal 11 - 25 Januari 2021. Termasuk Jawa timur ada beberapa kabupaten dan kota yang menerapkan program tersebut. Walaupun kabupaten Nganjuk tidak dalam program PPKM namun perlu melakukan kegiatan imbangan untuk ikut menekan penyebaran virus Corona diwilayah Jawa timur dan Indonesia pada umumnya, selain itu juga karena angka penyebaran dan terkonfirmasi Corona juga masih tinggi di Nganjuk.

Salah satu upaya yang dilakukan TNI - Polri adalah melakukan dan meningkatkan intensitas operasi yustisi di semua daerah termasuk di wilayah kecamatan Wilangan. Kegiatan operasi yustisi gabungan TNI-Polri di wilayah kecamatan Wilangan dilakukan dijalan raya Wilangan perbatasan antara Madiun dan Nganjuk. Pelaksanaan operasi dilakukan anggota Polsek dan Koramil Wilangan dengan dipimpin oleh Kapolsek dan Komandan Koramil Wilangan.

Kegiatan tersebut ternyata masih mendapatkan masyarakat yang tidak memakai masker. Hal ini menunjukkan masih adanya masyarakat yang abai akan pentingnya mentaati protokol kesehatan. Kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan langsung diberikan tegoran dan hukuman fisik, menyanyi lagu kebangsaan, pengucapan Pancasila dan sebagainya. Ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dimanapun berada.

"Polsek dan koramil Wilangan sudah bertekad untuk terus melakukan operasi yustisi selama masa PPKM ini guna mensukseskan program untuk menekan penyebaran virus Corona, agar bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah Corona, sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali dan Indonesia menjadi negara yang maju". Ucap Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH


@HumasPolsekWilangan

@NganjukGuyubRukun

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama