Logopit-1595379189656

PROBLEM SOLVING, BHABINKAMTIBMAS DAN 3 PILAR KELURAHAN JATIREJO MEDIASI PERMASLAHAN ANTAR WARGA

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat, merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Seperti terlihat hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatirejo Aipda Sandy Eko bersama 3 pilar menyelesaikan masalah yang ada di wilayahnya dan memanggil kedua pihak dengan untuk diselesaikan dengan cara musyawarah di Kantor Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk, senin (04/1/2021).

Setelah diberikan penjelasan baik dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kakel Jatirejo kedua belah pihak menyadari dan melakukan upaya penyelesaian secara kekeluargaan dan saling memaafkan.

Sementara itu secara terpisah, Kapolsek Nganjuk Kota AKP Rahayu Rini S.Pd mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” Ungkapnya. 


#HumasNganjukKota

#JogoNganjuk

@eigra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama