Logopit-1595379189656

Resiko Covid-19 Tinggi, Pemerintah Daerah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Warujayeng

 





Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hingga Selasa (19/01/2021) data sebaran Covid-19 di Kab. Nganjuk masih berada pada zona merah yang menunjukkan bahwa resiko penyebaran dan penularannya tinggi, termasuk di dalamnya ada wilayah Kec. Tanjunganom. 


Sebagai upaya nyata dalam penanggulangan dan pengendalian sebaran Covid-19 tersebut, pada Selasa siang pemerintah daerah Kab. Nganjuk bersama TNI dan Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di komplek Pasar Warujayeng Kec. Tanjunganom. 


Kegiatan tersebut dipantau dan dipimpin langsung oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan PPPA Pemda Kab. Nganjuk Nafhan Tohawi, SH. MH., Kasat Pol PP Nganjuk Drs. Abdul Wakid, MM., Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemda Kab. Nganjuk Dra. Rr. Heni Rochtanti, MM., serta Muspika Tanjunganom.


Adapun personil yang dilibatkan dalam aksi penyemprotan yaitu sekitar 60 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Satpol-PP & Damkar, Tagana Kab. Nganjuk serta Banser NU Kec. Tanjunganom. 


Dalam apel kesiapan yang dipimpin Kasat Pol-PP Drs. Abdul Wakid, MM dijelaskan bahwa, "Nganjuk berada di zona merah, kita yang mengendalikan diri, mari kita bersatu dan berkerja sama dengan Forkopimda siap memerangi Covid-19".


Ditemui secara terpisah, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menyampaikan, "berbagai upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 telah dilakukan pemerintah, mari kita semua mendukungnya, karena tanpa dukungan semua pihak upaya ini akan sia-sia", tegas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama