Logopit-1595379189656

SELEPAS SERAH TERIMA TUGAS JAGA, PAWAS BERSAMA PIKET SPKT CEK KONDISI TAHANAN

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Setelah melaksankan apel serah terima tugas jaga, Piket Pawas Iptu Mahpud bersama piket fungsi melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan dan para tahanan Polsek Nganjuk Kota untuk mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, sabtu (16/1/2021). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan karena sudah menjadi ketentuan yang baku bahwa setiap setelah pergantian atau serah terima piket. Dari piket lama kepada piket baru selalu didahului dengan apel dan pengecekan ke dalam ruang tahanan.

“Pengecekan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek kesiapan personel juga jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan,” kata Iptu Mahpud. 

Ditambahkan juga, jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, harus diamankan dan sudah kewajiban petugas SPKT untuk kontrol ruang tahanan setiap saat.

Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, dengan jumlah 4 orang secara keseluruh dalam keadaan sehat dan lengkap.


#HumasNganjukKota

#JogoNganjuk

@eigra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama