Logopit-1595379189656

SINERGI TNI-POLRI KAMPANYE PROKES DI PASAR LOCERET SEBAGAI IMBANGAN PPKM

 





Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, Pasar, jadi salah satu lokasi rawan penularan atau menjadi klaster penularan virus corona (Selasa 12/01/2021)

Sebagai salah satu bagian dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Polsek Loceret bersinergitas dengan Koramil 0810/03 Loceret  terus menggencarkan himbauan protokol kesehatan, terutama di tempat atau fasilitas umum, termasuk juga di pasar. 

Kanit Binmas Ipda Sumadi. menyampaikan pasar dipilih sebagai tempat untuk mengkampanyekan protokol kesehatan, karena pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang, tempat berinteraksi antar pedagang dan pembeli yang berasal bukan hanya dari pasar tetapi juga dari luar kota yang membawa komoditas pangan.

Tidak hanya pasar, kegiatan serupa juga akan tetap dilakukan dibeberapa fasilitas umum, utamanya tempat-tempat yang mengundang kosentrasi massa

Diketahui bahwa COVID-19 disebarkan melalui droplet, sehingga dari sisi masyarakat. kewaspadaan terhadap penularan COVID-19 dan semangat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan menjadi modal utama dalam mencegah penularan. Disamping itu penerapan prinsip pasar sehat juga menjadi hal yang sangat penting.

Pasar harus menerapkan prinsip pasar sehat jadi harus aman, nyaman, sehat dan memperhatikan standar lingkungan, Melalui kegiatan ini juga sebagai gaung kepada seluruh masyarakat bahwasannya kegiatan di pasar tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari masuk pasar, transaksi jual beli sampai keluar pasar. Adaptasi Kebiasaan Baru ini menjadi budaya bagi pedagang dan pengunjung pasar.

“Kita tidak ingin pasar yang dekat dengan keluarga kita untuk berbelanja bahan makanan menjadi tempat penyebaran COVID-19. Tetap semangat menjalankan protokol kesehatan walaupun nanti ada vaksin tapi yang utama dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi keharusan, tetap semangat dan wujudkan Indonesia sehat” terang Iptu Laksono Setiawan, S.H


#lawancovid19

#humaspolsekloceret

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama