Logopit-1595379189656

TRACING DI DESA KEBONAGUNG OLEH PUSKESMAS DAN POLSEK SAWAHAN, SASAR KONTAK ERAT PASIEN COVID-19

 




Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com Sawahan- Mungkin ini pertanyaan sebagian atau bahkan keseluruhan warga masyarakat. Pandemi covid 19 menyebar diseluruh negara termasuk di Indonesia. Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebarannya, melalui Inpres no 6 tahun 2020, Pergub, Perbup bahkan maklumat Kapolri. Semua itu mengatur tatanan kehidupan baru dimasa pandemi covid 19.


 Implementasi inpres no 6 tahun 2020 telah diterapkan dalam kehidupan sehari hari namun tidak bisa dipungkiri tidak semua patuh protokol kesehatan. Siang hari ini jumat (05/11/2020) Polsek Sawahan bersama Tim Puskesmas  terlihat sedang melakukan tracing kontak erat pasien positif covid 19 almarhumah sopiyah warga kebunagung-Sawahan.


Terlihat Kapolsek sawahan AKP Siran beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Kebunagung Polsek Sawahan Polres Nganjuk menuturkan tracing kontak erat ini kita lakukan karena salah satu warga kebunagung telah dinyatakan positif covid 19 berdasarkan hasil swab. Berdasarkan informasi tersebut kami Polsek  Sawahan bersama Puskesmas sawahan  bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan ” agar tidak timbul klaster baru”. Kita datangi keluraga pasien COVID 19 yang pernah kontak dalam beberapa hari ini dan kita petakan, selain itu kami juga mengedukasi keluarga kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri sembari menunggu perkembangan informasi lebih lanjut dari dinas kesehatan setempat pungkasnya. Kapolsek Sawahan AKP Sawahan membenarkan hal itu ” Kita bergerak cepat dengan melibatkan satgas desa bersama satgas covid 19 dari Puskesmas Sawahan” Virus yang ditransmisikan melalui droplet (percikan air liur) yang dihasilkan saat kita yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas” Selain itu siang ini kita juga mengedukasi Warga untuk patuh protokol kesehatan ujarnya.


Humas Sawahan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama