Logopit-1595379189656

3 PILAR DESA KEDUNGDOWO BERSAMA MASYARAKAT PERBAIKI TANGGUL SUNGAI YANG JEBOL




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Untuk mengantisipasi luapan air yang besar saat curah hujan dan longsor, 3 Pilar Desa Kedungdowo bersama-sama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan ambrolnya tanggul di Aliran Sungai desa Kedungdowo tepatnya di rt 3 rw 6 Desa Kedungdowo, Kecamatan Nganjuk.


Bhabinkamtibmas Desa Kedungdowo Polsek Nganjuk Kota Bripka Gayut Riswantoro mengatakan, pihaknya sengaja turun bersama 3 Pilar dan masyarakat untuk melakukan perbaikan tanggul yang ambrol. “Kemarin tanggul yang ambrol ini sudah dikunjungi dari Forpimcam dan Forpimda Nganjuk, Ini langkah awal yang kita lakukan dengan pemasangan bambu dan pasir,” ungkapnya. 


Sementara itu Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Rahayu Rini S.Pd di tempat terpisah meyatakan bahwa pemasangan bambu dan pasir tersebut diharapkan bisa menahan tanggul yang ambrol. Diharapkan untuk pemasangan bambu dan pasir yang dalam karung tersebut bisa menahan air sehingga air tidak masuk ke rumah warga jika terjadi debit banjir yang besar.


"Kegiatan kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan karena merupakan bentuk ibadah, selain itu dengan kerja bakti untuk memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga sehingga terbina kerukunan dan rasa toleransi antar warga", tutur Kompol Rahayu Rini S.Pd. 


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama