Logopit-1595379189656

3 PILAR KELURAHAN GANUNG KIDUL BERGERAK CEPAT HENTIKAN LOMBA GANTANGAN BURUNG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Arena gantangan burung adu kicau di wilayah Kecamatan Nganjuk di hentikan oleh unsur 3 Pilar Kelurahan Ganung Kidul dan Camat Nganjuk karena kegiatan gantangan burung tersebut diikuti oleh puluhan orang sehingga terjadi kerumunan massa.


Menurut Bhabinkamtibmas Aipda Darko Purnomo yang mendampingi Camat Nganjuk dan 3 Pilar Kelurahan Ganung Kidul menyampaikan, kami terpaksa membubarkan kerumunan tersebut karena berpotensi menjadi titik penyebaran COVID-19 di wilayahnya.


“Kami bersama 3 Pilar sepakat melaksanakan pembubaran lomba burung berkicau ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Aipda Darko, Minggu (07/2/2021).


Aipda Darko menambahkan, di arena adu kicau burung itu setidaknya diikuti sekitar puluhan orang, sehingga terjadi kerumunan dan mengabaikan jarak satu sama lain, saat dibubarkan 3 Pilar dan Camat Nganjuk melakukan upaya persuasif agar para peserta dan penonton lomba burung berkicau segera membubarkan diri.


“Setelah kegiatan dihentikan dan para pengunjung meninggalkan lokasi, kemudian diberikan pembinaan terhadap penyelenggara lomba burung untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba burung berkicau guna mencegah penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

@eigra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama