Logopit-1595379189656

ANTISIPASI BENCANA BANJIR ANGGOTA POLSEK KERTOSONO PATROLI CEK DEBIT AIR SUNGAI

 






Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Kertosono - Pengecekan debit air sungai Brantas dan Sungai Klinter dilakukan Anggota Sabhara Polsek Kertosono Polres Nganjuk guna memastikan  bila didapat debit air meningkat segera memperingatkan warga masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai Brantas maupun sungai Klinter antisipasi banjir mengingat tingginya curah hujan dan meluapnya Sungai Kuncir di Wilayah Kecamatan Berbek  yang mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk , Minggu (14/2/2021).


Dalam mengantisipasi kejadian bencana alam agar masyarakat benar - benar waspada bila dimungkinkan timbulnya banjir maupun tanah longsor, pengecekan dilakukan setiap adanya hujan yang lebat.


Kegiatan Patroli Polsek Kertosono dengan kekuatan tiga personel yang dipimpin Aiptu Mustaryono adalah tindakan mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul karena adanya gangguan alam, melalui patroli cek debit air di sungai yang ada di wilayah Kertosono.


Di lain tempat Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, SH. saat dikonfirmasi humas mengatakan "dengan adanya anggota Polsek Kertosono melakukan pengecekan debit air sungai,  kita dapat melakukan antisipasi dan memperingatkan masyarakat apabila terjadi kejadian bencana banjir".Ujar Kapolsek.



#Humaspolsekkertosono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama